Kalah Lawan Chelsea, Tottenham Hotspur Terancam Gagal ke Liga Champions
Striker Chelsea Nicolas Jackson merayakan gol di laga melawan Tottenham Hotspur. (X/@ChelseaFC)

JAKARTA - Chelsea menghalangi laju Tottenham Hotspur yang berambisi merebut tiket ke Liga Champions. Dalam duel Premier League Inggris di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 3 Mei 2024 dini hari WIB, Chelsea menang 2-0.

Tottenham gagal merapatkan jarak poin dengan Aston Villa. Dalam London Derby di kandang Chelsea, Tottenham harus mengakui keunggulan lawan.

Kekalahan itu menjadikan Tottenham yang menduduki peringkat lima tetap memiliki poin 60. Mereka masih tertinggal tujuh poin dengan Villa yang menempati peringkat empat.

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, Tottenham masih berpeluang mengejar Villa. Namun dalam posisi tertinggal poin cukup jauh menjadikan Tottenham harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Sebaliknya, Chelsea kembali memperbaiki peringkat. Kini, The Blues menduduki peringkat delapan dengan poin 51, Mereka berharap bisa bersaing mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan.

Dalam duel itu, Chelsea sepenuhnya menguasai permainan. Mereka tampil agresif menekan Tottenham sejak menit pertama.

Usaha tim asuhan Mauricio Pochettino memang tidak sia-sia setelah Mykhailo Mudryk, Marc Cucurella dan Noni Madueke gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Bek Trevoh Chalobah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 24. Sundulan Chalobah yang menyambut sepak pojok Conor Gallagher berhasil membawa Chelsea unggul 1-0.

Hanya setelah gol itu, Chelsea mengalami kesulitan memperbesar keunggulan. Skor satu gol itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Tottenham mencoba bangkit. Mereka bermain dengan determinasi tinggi. Hanya, Chelsea tetap bisa mengimbangi karena mereka pun tak menurunkan tempo permainan.

Tottenham sempat mendapat peluang melalui kapten Son Heung-min dan Pedro Porro. Hanya usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya, Chelsea yang kemudian memperbesar keunggulan melalui Nicolas Jackson di menit 72. Berawal dari tendangan bebas Cole Palmer yang membentur tiang gawang. Bola pun menjadi liar yang kemudian disambut Jackson.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Chelsea. Tidak ada tambahan gol dan tuan rumah pun meraih kemenangan pertama setelah kehilangan poin pada tiga laga sebelumnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)