Gagal dengan Southgate, Manchester United Sebut Punya Dua Calon Pengganti Erik ten Hag
Manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi (kiri). (X/@EuropaLeague)

JAKARTA - Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate sudah menyiratkan menolak tawaran Manchester United. Namun MU sudah menyiapkan dua kandidat yang akan menggantikan manajer Erik ten Hag.

Southgate tidak akan meninggalkan timnas Inggris. Namun tidak menutup kemungkinan dirinya menerima tawaran dari MU. Pasalny apa pun bisa terjadi di sepak bola.

Namun MU kemudian mengincar sosok lain yang berpeluang dibawa ke Old Trafford. Target The Red Devils tak lain Roberto De Zerbi, manajer Brighton and Hove Albion.

Persoalannya De Zerbi tengah diperebutkan banyak klub. Liverpool dan Bayern Munchen menjadikannya sebagai atlernatif bila gagal menggaet Xabi Alonso.

Chelsea pun tidak ketinggalan memburu pria Italia berusia 44 ini. Demikian pula Barcelona yang bakal kehilangan pelatih Xavi Hernandez menempatkan sang manajer sebagai salah satu kandidat.

De Zerbi merupakan pelatih bertangan dingin dan membawa tim-tim yang ditanganinya meraih sukses. Dirinya membawa Sassuolo berlaga di Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Hal sama dilakukannya saat menangani Brighton. De Zerbi mengantarkannya sampai ke 16 besar Liga Europa. Di kompetisi Premier League Inggris, The Seagulls masih bertahan di papan tengah.

De Zerbi sendiri masih terikat kontrak dengan Brighton. Klub juga menyematkan klausul rilis sang manajer sebesar 12 juta poundsterling.

Bagi klub mana pun yang ingin memboyongnya, mereka harus menyediakan dana yang cukup besar untuk seorang De Zerbi.

Selain De Zerbi, MU memunculkan Gary O'Neill sebagai salah satu kandidat. O'Neill termasuk manajer yang sukses menangani Wolverhampton Wanderers.

Dirinya menggantikan Julen Lopetegui pada Agustus lalu. Hasilnya, kini Wolves nangkring di peringkat sembilan.

Ten Hag masih belum pasti apakah bertahan atau diberhentikan MU. Hanya saja meski membawa MU memenangi PIala FA dan meraih tiket ke Liga Champions, klub tetap akan memberhentikan dia


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)