JAKARTA - Juventus sudah menyerah dalam perburuan Scudetto. Juve yang hanya mampu meraih dua poin dari empat laga terakhir sudah ditinggalkan Inter Milan dalam perburuan titel Serie A Italia.

Juve kembali kehilangan poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Verona di pertandingan Serie A di Stadion Bentegodi, Minggu 18 Februari 2024 dini hari WIB.

Di laga melawan tim yang terancam turun kasta, Juve selalu tertinggal sebelum berhasil menyamakan skor. Verona unggul lebih dulu melalui tendangan voli Michael Folorunsho.

Namun striker Juve Dusan Vlahovic mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah menyelesaikan eksekusi penalti. Verona kembali unggul setelah Tijjani Noslin mencetak gol.

Lagi-lagi, Juve lolos dari kekalahan setelah Adrien Rabiot membobol gawang Verona di menit 55. Skor 2-2 bertahan sampai akhir laga.

Hasil imbang itu menjadikan Juve yang menduduki peringkat dua kembali kehilangan poin selama empat pertandingan terakhir.

Sebelumnya I Bianconeri bermain imbang 1-1 melawan Empoli. Pada dua laga berikutnya, tim asuhan Massimiliano Allegri dipaksa menyerah Inter dan Udinese dengan skor sama 1-0.

Kini, Juve mengantungi poin 54 dan sudah tertinggal sembilan poin dengan Inter yang memimpin puncak klasemen. Posisi Juve pun mendapat ancaman dari AC Milan yang berada di peringkat tiga.

Kegagalan Juve meraih poin penuh selama beberapa laga terakhir menjadi sorotan Rabiot. Menurut dia tim harus bangkit untuk kembali bersatu dan tetap solid.

"Kami kehilangan banyak poin di sejumlah pertandingan terakhir. Kami harus kembali ke jalur. Tetapi kami sering terlambat di babak kedua," ujar Rabiot.

"Detil pertandingan memang selalu membuat perbedaan. Sebagai contoh gol kedua [Verona]. Kami sering kebobolan dengan cara seperti itu. Kami harus kembali bersatu dan membangun soliditas tim seperti sebelumnya saat kami jarang kebobolan," ucapnya.

Rabiot juga sudah memberi sinyal Juve mundur dari persaingan dengan Inter memperebutkan Scudetto.

Meski secara matematis peluang masih terbuka karena kompetisi menyisakan 11 pertandingan, namun Juve sulit mengejar Inter yang menunjukkan konsistensinya.

Apalagi, Inter masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Atalanta, 28 Februari 2024. Rabiot menuturkan La Vecchia Signora hanya berusaha mempertahankan posisi kedua. 

"Kami harus realistis sekarang. Inter sudah berada di jalurnya. Kami harus fight untuk mempertahankan peringkat dua. Saat ini kami memiliki 53 poin. Kami harus bangkit dan berusaha mempertahankan peringkat dua," kata Rabiot lagi.

Sementara, pelatih Allegri sudah tak lagi fokus pada Scudetto. Dirinya menargetkan Coppa Italia yang saat ini memasuki semifinal.

"Kami hanya bisa meraih dua poin dari empat pertandingan. Jadi kami perlu menekan tombol ulang," kata Allegri.

"Kami masih akan menjalani pertandingan semifinal Coppa Italia. Tim harus bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik. Untuk saat ini menang saja masih belum cukup," ujarnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)