MAKASSAR - Jalan Poros Maros-Bone di wilayah Camba atau Kappang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali ditutup total untuk kegiatan pemotongan batu yang merupakan bagian proyek pelebaran jalan di kawasan Karaengta, Maros.

"Kegiatan penutupan total jalan poros ini akibat adanya aktivitas pemotongan batu. Tepatnya di jalan poros Maros-Bone wilayah Camba yang merupakan lereng pegunungan karst," kata ujar Kuasa Kerjasama Operasional (KSO) PT Lambok Arta Gaya, Iwan Subhan di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, penutupan jalan secara total hari ini, karena masih ada cuttingan (pemotongan) batu yang akan diselesaikan.

Menurut dia, pemotongan batu di jalan poros Maros-Bone merupakan tahap kedua di titik ke-8 atau tahap terakhir. Sementara durasi penutupan total akan menyesuaikan pengerjaan pemotongan batu.

Pada pemotongan batu tahap kedua ini di titik ke-8, diharapkan dapat selesai secepatnya. Hanya saja, sedikitnya banyaknya itu tergantung dari kondisi batu yang dipotong.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak pengendara diharapkan mencari jalur alternatif jika akan mengakses wilayah Bone ataupun Maros.

Adapun lokasi penutupan jalan sehari semalam ini di titik awal di Jembatan Pattunuang Asue, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros. Kemudian titik akhir di Rumah Makan Al Fathir, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dirlantas Polda Sulsel Kombes I Made Agus Prasatya meminta pengendara memanfaatkan dua jalur alternatif, jika ingin tidak mau menunggu penutupan jalan berakhir.

Kedua jalur alternatif yang disiapkan selama jalan poros Maros-Bone ditutup total adalah lewat Bulu Dua, Soppeng tembus ke Barru menuju Makassar.

Selain itu, juga dapat lewat jalur Bone-Sinjai-Bulukumba untuk ke Makassar. Demikian pula sebaliknya dapat menempuh jalur serupa.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)