MATARAM - Tiga orang pemancing terseret ombak di Pantai Jemplung, Desa Makmur, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu dini hari.

"Satu korban tewas dan dua lainnya selamat," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Sumbawa, Sabtu.

Korban meninggal dunia adalah Sapparudin (24), warga Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Jenazah korban ditemukan di perairan Pantai Jemplung.

Peristiwa maut itu bermula ketika korban melakukan aktivitas memanah ikan bersama dua rekannya pada Sabtu (22/06) dini hari di sekitar Pantai Jemplung.

Namun, beberapa lama setelah menyelam di laut, mereka bertiga terseret arus kencang.

"Dua orang selamat dan satu orang tenggelam," katanya.

Setelah menerima laporan dari Kades Mekar Jaya, Tim SAR menerjunkan personel siaga Pos SAR Sumbawa untuk melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pada Sabtu siang.

"Selanjutnya korban diserahkan kepada petugas Puskesmas Labangka," katanya.

Adapun yang terlibat dalam proses pencarian yaitu personel Pos SAR Sumbawa, BPBD Sumbawa, Bhabinkamtibnas Polsek Labangka, Polair Polres Sumbawa, dan masyarakat sekitar. .

"Kami mengimbau kepada warga untuk tetap waspada saat beraktivitas di laut, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)