Bagikan:

CILACAP - Wisatawan asal Banyumas yang sedang berwisata terseret ombak di Pantai Jetis, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu 26 Mei 2024. Jasad korban dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat guna kepentingan autopsi.

"Pencarian hari ketiga tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Faqih, santri ponpes asal Jatilawang. Jasad dibawa ke puskesmas dan kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," kata Dantim Basarnas Cilacap Sigit Purnomo.

Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, dengan posisi terdampar di bibir pantai sekitar 300 meter dari lokasi kejadian ke arah barat.

Diketahui, korban atas nama Mohammad Ali Faqih (13 tahun), warga Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang juga santri di salah satu ponpes di Jatilawang. Faqih terseret ombak saat sedang berwisata di Pantai Jetis, Cilacap pada Kamis siang 24 Mei.

Untuk kepentingan autopsi, jasad korban dievakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat. Kemudian, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.