JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang digelar di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta. Anies menjadi salah satu tamu undangan yang ikut merayakan HUT Jakarta.

Namun, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai kepala daerah malah tak hadir dalam acara ini. Heru diwakilkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dhany lalu membacakan sambutan yang seharusnya diucapkan Heru jika hadir. Lewat Dhany, Heru meminta maaf dirinya tidak hadir dalam perayaan HUT Jakarta di Jakarta Fair.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekaligus juga salam hormat dari bapak Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono yang seyogyanya beliau hadir bersama kita karena banyak aktivitas sehingga," kata Dhany Sukma di atas panggung Jakarta Fair, Jumat, 21 Juni.

Sontak, sejumlah masyarakat yang berada di barisan penonton depan panggung menyoraki ketidakhadiran Kepala Sekretariat Presiden tersebut.

Melanjutkan sambutannya, Dhany menyebut Pemprov DKI mengapresiasi perayaan Jakarta Fair yang dianggap sebagai momentum istimewa bagi masyarakat Jakarta.

"Rangkaian HUT yang ke-497 Kota Jakarta, Jakarta kota global berjuta pesona, kita ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah kota yang terus berkembang beradaptasi dan maju dalam berbagai aspek kehidupan," urai Dhany.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang digelar di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta. Anies menjadi salah satu tamu undangan yang ikut merayakan HUT Jakarta.

Selanjutnya, Anies dipersilakan untuk memberi aba-aba peluncuran kembang api sebagai tanda perayaan HUT Jakarta. Selama kembang api meluncur di udara, Anies menyalakan kamera ponselnya untuk berswafoto dengan masyarakat dari atas panggung.

Seusai acara, Anies mengaku senang karena berkesempatan untuk hadir di atas panggung Jakarta Fair merayakan acara puncak sekaligus memperingati HUT Jakarta.

"Saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini, PRJ, senang bahwa masyarakat bisa ramai-ramai datang kesini," ucap Anies.

 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)