DKI Jakarta Ensures Physical And Health Of Hajj Officers Are In Prima Condition
Photo: Doc. Antara

JAKARTA - Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan fisik dan kesehatan calon petugas haji daerah (PHD) Provinsi DKI Jakarta dalam kondisi prima saat menjalankan tugas.Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menyebut melalui Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) pihaknya melakukan pengukuran kebugaran terhadap calon petugas PHD pada Jumat 16 Februari."Karena ibadah haji adalah ibadah fisik, maka diperlukan ketahanan dan kekuatan fisik yang baik untuk bertugas mendampingi jemaah haji," kata Widyastuti di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu 17 Februari.Pengukuran kebugaran ini diikuti oleh 61 calon PHD yang terdiri dari calon PHD Pelayanan Ibadah, Pelayanan Umum, dan Pelayanan Kesehatan dengan menggunakan metode rockport.Metode rockport yakni latihan kebugaran jasmani dengan mengumpulkan peserta pada garis start (mulai) untuk berjalan cepat sesuai dengan rute yang ditentukan sepanjang 1.600 meter sampai dengan titik finis (kembali).

With this method, said Widyastuti, her party can measure fitness and assess the physical resilience and strength of DKI Jakarta PHD candidates. Widyastuti hopes that this activity can motivate DKI Jakarta Provincial PHD candidates to continue to train to improve fitness status.

"So that they can serve the pilgrims optimally during the 2024 Hajj pilgrimage," said Widyastuti.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)