JAKARTA - PT Layur Astiti Bumi Kencana, sebagai agen pemegang merek dari BMW Motorrad di Indonesia telah resmi memperluas lini big bike untuk pasar Indonesia dengan memperkenalkan R 1300 GS Adventure.
Motor ini mendapatkan sejumlah perubahan dan kemampuan yang ditingkatkan dari segala aspek, mulai dari desain hingga pengendalian dan performa yang berbeda.
CEO BMW Motorrad Indonesia, Fransiska Ingrid mengatakan model tersebut merupakan salah satu big bike yang paling ditunggu kehadirannya untuk pasar tanah air karena mampu mengakomodir kebutuhan berpetualang para pecinta big bike.
“Dengan peluncuran resmi ini kami harapkan model terbaru dari GS line-up yang kita miliki bisa menjadi pilihan terbaik bagi rider-rider di Indonesia yang ingin menjelajahi indahnya seluruh pelosok Indonesia,” kata Fransiska dalam keterangannya, Senin, 11 November.
Salah satu hal yang disorot pada motor tersebut ialah hadirnya lampu depan LED penuh dengan desain matriks terbaru serta terdapat pencahayaan tambahan sebagai standar.
Kemudian, kontrol ketinggian kendaraan adaptif ‘Comfort’ juga serta fitur penurunan ketinggian motor tersedia sebagai perlengkapan opsional yang disediakan oleh merek tersebut.
BACA JUGA:
Lebih lanjut, motor berpetualang yang tangguh ini memiliki Electronic Dynamic Suspension Adjustment (DSA) terbaru sebagai perlengkapan standar dari pabrik. Fitu ini berguna sebagai penyesuaian dinamis pada peredaman dan spring rate.
Selain itu, R 1300 GS Adventure juga hadir dengan fitur Riding Assistant seperti Active Cruise Control (ACC), Front Collision Warning (FCW), Lane Change Warning, dan Rear End Collision Warning (RECW).
Model tersebut juga hadir dengan tangki BBM berkapasitas hingga 30 liter dengan opsi pemasangan tankbag di area penyimpanan yang dilapisi karet. Pabrikan juga memberikan peningkatan pada bagian kaca depan dan pelindung tangan yang melindungi pengendara dari angin maupun cuaca apapun.
Disenjatai oleh mesin boxer twin-cylinder 1.300 cc dengan desain yang lebih ringkas, ini memiliki kemampuan tenaga 107 kW pada 7.750 rpm dan torsi puncak 149 Nm pada 6.500 rpm.
Berbeda dari sebelumnya, BMW Motorrad mendesain mesinnya dengan transmisi yang diletakkan di bawah mesin dan terdapat pengaturan baru dari penggerak camshaft.
Selain itu, pabrikan dari Jerman ini juga sediakan Automated Shift Assistant (ASA) untuk pengaktifan kopling otomatis sepenuhnya dengan perpindahan gigi manual maupun otomatis yang tersedia sebagai perlengkapan opsional.
BMW R 1300 GS Adventure hadir dalam beberapa varian, yakni Triple Black, GS Trophy, dan Option 719 ‘Karakorum’ dengan harga mulai dari Rp 1,460 miliar hingga Rp1,550 miliar.
The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)