JAKARTA - BYD mengungkapkan detail interior Denza Z9GT (Grand Tourer), model mewah dari merek tersebut yang akan diluncurkan pada akhir 2024.

Denza merupakan sub-merek dari BYD, dengan salah satu modelnya, Denza D9, diperkirakan akan diluncurkan di ajang GIIAS 2024 setelah pertama kali diperkenalkan di IIMS 2024 pada Februari lalu.

Mengutip dari laman CNevpost, Jumat, 5 Juli, Denza Z9GT pertama kali diperkenalkan di pameran otomotif Beijing pada akhir April lalu. Meskipun masuk dalam segmen sedan, desain bagian belakangnya berbeda dari sedan pada umumnya.

6

Interior Denza Z9GT menawarkan kemewahan dengan karakter sporty. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.180 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 3.125 mm.

Saat diperkenalkan, detail interiornya belum terungkap. Kini, jenama asal China tersebut telah mengungkapkan kemewahan kabinnya. Denza Z9GT dilengkapi dengan tiga layar di bagian depan, termasuk layar tengah horizontal, layar instrumen, dan layar untuk penumpang depan. Terdapat juga kompartemen penyimpanan air yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

6

Mobil mewah ini dilengkapi dengan kursi berwarna mewah yang selaras dengan warna interior, memberikan kesan elegan. Sistem audionya yang unggul juga menjadi salah satu nilai jual utama model ini.

"Z9GT merupakan lambang kemewahan pintar yang mendefinisikan ulang standar kemewahan," kata General Manager Denza Sales Division, Zhao Changjiang, di laman Weibo.

Denza Z9GT akan didasarkan pada teknologi e3 BYD dan dilengkapi dengan powertrain tiga motor listrik dengan tenaga puncak masing-masing 230 kW, 240 kW, dan 240 kW. Model ini diklaim memiliki tenaga hampir 1.000 hp dan mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari tiga detik.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)