JAKARTA - Endy Arfian menceritakan terkait perannya sebagai Fatah di film terbaru rumah produksi Dee Company yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto berjudul Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu.

Endy dipercaya untuk berperan sebagai Fattah yang merupakan seorang wibu atau pecinta kartun dari Jepang alias anime yang memiliki imajinasi luar dan sering membayangkan yang terjadi di anime itu benar-benar terjadi.

"Aku berperan menjadi Fatah. Fatah itu menurut aku karakternya unik ya, karena dia punya dunia dia sendiri. Dia itu wibu, wibu itu gila anime lah anaknya. Jadi dia imajinasinya tuh liar banget, penuh dengan fantasi, bahkan dia kadang suka membayangkan kalau hal-hal yang dia tonton di anime atau yang dia baca dari buku itu jadi nyata, kejadian, beneran," kata Endy Arfian dalam keterangan media, Senin, 5 Agustus.

Endy mengakui kalau karakter Fattah ini sebagai seorang wibu ini bertolak belakang dengan karakter aslinya. Tak heran hal ini membuatnya kesulitan untuk memerankan karakter Fattah tersebut.

"Aku susah banget memerankan jadi karakter wibu soalnya ini karakter yang paling beda sih. Salah satu yang paling beda yang pernah aku perankan," cerita Endy Arfian.

Ia juga harus bekerja lebih ekstra keras lagi ketika harus mendalami karakter Fattah ini yang menurutnya sudah sampai di tahap wibu akut. "Aku resetnya pun juga susah. Walaupun aku seneng nonton anime, aku seneng apapun hal-hal berbau anime, cuman aku nggak sampai di level itu. Karena ini wibunya, wibu akut," tuturnya.

"Jadi bener-bener yang kayak setiap hari itu apapun berhubungan dengan anime, sampai di kamarnya aja isinya poster-poster anime, apapun berhubungan dengan anime. Bahkan kasurnya harus ada anime-nya gitu lah," beber Endy Arfian.

Meski begitu, Endy menganggap sebagai tantangan baginya untuk bisa meyakinkan para calon penonton terkait karakter Fattah tersebut di film ini.

"Nah mungkin gimana caranya aku bisa meyakinkan nonton dan orang-orang yang nonton kalau emang aku ini beneran Wibu gitu," tandasnya

Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus mendatang.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)