Cara Ganti Cartridge Pod Bocor: Berikut Beberapa Langkah Mudahnya
Cara Mengatasi Cartridge Pod Bocor (Gambar Vaporesso - Unsplash)

YOGYAKARTA - Leaking atau kebocoran pada pod merupakan salah satu masalah yang kerap dialami dan paling sering ditanyakan. Cobalah lihat catride-kalian dan lihat secara seksama. Barangkali ada sisa bocoran liquid. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi cartridge pod bocor, seperti apa langkah-langkahnya, simak sampai selesai, ya!

Pasalnya, penyebab catridge bocor pada vape ini cukup beragam akibat kesalahan kita dalam menggunakannya.

Beberapa Kesalahan yang Kerap Terjadi

1. Faktor Eskternal Pod Leaking

Tidak hanya karena cara penggunaan yang kurang pas, pod leaking pula dapat terjadi karena aspek eksternal. Sempatkah kalian merasakan sensasi spitback ataupun bahkan liquid bocor waktu memakai pod saat naik gunung? Perihal ini terjadi sebab pergantian suhu yang ekstrem.

Suhu yang sangat panas ataupun sangat dingin dapat mempengaruhi pada performa vape kalian, terutama pada coil. Tidak hanya pergantian suhu, tekanan udara pula dapat menimbulkan cartridge pod jadi bocor. Tetapi perihal ini sangat jarang terjadi, kecuali kalian kerap naik pesawat. Perihal ini juga tidak bakal berlangsung lama, kok. Sehabis tekanan udara kembali normal, pod bakal kembali normal.

2. Teknik Vaping yang Salah

Memangnya ada teknik nge-vape yang salah? Pasti ada! Biasanya, pod wajib berada dalam posisi vertikal. Dengan begitu, liquid menyentuh wick serta coil sehingga dapat dipanaskan dengan sempurna. Jika kalian termasuk kaum rebahan yang suka nge-vape sambil berbaring, stop saat ini juga!

Nge-vape saat lagi rebahan bakal menaikkan kemungkinan pod leaking. Hasilnya, coil serta wick terbakar sebab tidak ada liquid yang dipanaskan. Jika sudah begini, liquid dapat merembes keluar lewat wick yang sudah tidak maksimal lagi.

Tidak hanya itu, pod yang tergoyang dengan lumayan kencang pula dapat menimbulkan kebocoran liquid. Pemicu yang lain yaitu kalian sangat kerap melakukan puff.

Prinsip dasar dalam nge-vape, baik itu kalian memakai mod ataupun pod, yaitu membiarkan liquid menyerap dahulu ke wick buat bisa dipanaskan serta menghasilkan uap. Chain vaping tidak dianjurkan untuk vapers.

Cara Mengatasi Cartridge Pod Bocor

I. Pastikan Kalian Tidak Memblokir Lubang Udara

Tiap perangkat mempunyai metode buat menghisap udara, sebab inilah yang merangsang proses penguapan. Di sebagian besar sistem pod, ini bakal jadi lubang kecil di sisi perangkat itu sendiri. Saat Kalian melaksanakan vaping, pastikan jari Kalian tidak melewati lubang masuk ini.

II. Pastikan Bibir Kalian dan Corong Vape di Posisi Tepat

Bila ruang hampa udara tidak terbentuk di mulut Kalian saat melaksanakan vaping pada pod (seperti saat menghirup sedotan), udara berlebih bisa mendorong lebih banyak e-liquid buat ditarik ke dalam koil yang setelah itu bakal bocor keluar dari bagian mulut.

III. Bersihkan Kelebihan e-liquid

Bila pod Kalian bocor, cabut pod dari baterai serta letakkan selembar tisu di bagian bawah pod. Tiup perlahan lewat corong beberapa kali serta cairan elektrik yang berlebih bakal dipaksa keluar serta masuk ke jaringan. Masukkan kembali pod kemudian coba lagi.

IV. Periksa Buat Memastikan Tidak Ada Penyumbatan di Pod

Penyumbatan di pipa tengah bakal menghalangi aliran udara serta e-liquid yang tidak diuapkan pada kesimpulannya bakal keluar lewat corong ataupun lewat lubang aliran udara. Pastikan pula kalau pod sudah dimasukkan ke perangkat dengan benar sesuai dengan instruksi pabrik.

V. Pastikan Baterai Kalian Terisi Penuh

Baterai yang kurang bertenaga bisa jadi tidak bisa menguapkan e-liquid serta menimbulkan kelebihan e-liquid bocor keluar dari ruang atomisasi. Pastikan pula umur baterai Kalian di bawah 90 hari, sebab seluruh baterai bakal aus sehabis digunakan terus- menerus.

VI. Pastikan Kalian Memakai Perangkat Dengan Benar

Seluruh kit pod terbuat untuk beroperasi dengan cara berbeda. Walaupun Kalian bisa jadi seseorang vaper berpengalaman, vaping pada pod kit yang salah bisa menimbulkan permasalahan. Pastikan buat mengecek apakah metode vaping Kalian benar.

Selain itu, bagi kalian pengguna vape, kalian mesti tahu alasan “Pemerintah Tarik Pajak Rokok Elektrik”.

Jadi setelah mengetahui cara mengatasi cartridge pod bocor, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)