Mengunjungi Lokasi Prewedding Kaesang dan Erina, Bernuansa Eksotik dan Epik
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

YOGYKARTA - Pernikahan Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono dilaksanakan di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royak Ambarumo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (10/12). Sehari setelahnya, pada Minggu (11/12) gantian digelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. 

Pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi dengan Erina menjadi sorotan publik. Berbagai media pun menyajikan berita-berita seputar pernikahan keduanya dari sebelum pelaksanaan. Banyak netizen yang mengikuti bagaimana perjalanan menuju pernikahan anak orang terpenting di Indonesia saat ini.

Kaesang dan Erina sama-sama aktif membagikan momen-momen mesra mereka dalam foto prewedding yang diambil di beberapa lokasi di Yogakarta dan Surakata. Sepasang kekasih tersebut tampil dalam balutan busana adat hingga pakaian berwarna putih. Banyak yang menanyakan di mana lokasi prewedding Kaesang dan Erina?

Lokasi Prewedding Kaesang dan Erina

Gumuk Pasir Parangkusumo

Salah satu lokasi prewedding Kaesang Pengarep dan Erina Gudono yang cukup menarik perhatian adalah di Gumuk Pasair Parangkusumo. Dalam foto yang mereka unggah di Instagram, tampak mereka saling bergandengan mesra di atas hampaan pasir. Dengan nuansa warna soft sedikit pucat, mereka pun terbingkai dalam potret yang eksotik.

Gumuk Pasir Parangkusumo berada di sebelah Pantai Parangtritis, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini memang sudah menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal bagi orang lokal maupun luar daerah.

Stadion Manahan

Kaesang dan Erina tidak hanya memakai busana adat, namun mereka juga melakukan prewedding dengan konsep pakaian sepak bola. Konsep yang mereka pilih memang cukup unik. 

Pasangan tersebut kompak mengenakan pakaian jersey bola berwarna merah dengan nomor punggung 10 dan 12. Merak melakukan sesi foto tersebut di Stadion Manahan di Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Manahan, Banjarsari, Kota Solo. Stadion ini merupakan kandang dari Persis Solo FC.

Pura Mangkunegaran

Nuansa sakral pun tersaji dalam prewedding Kaesang dan Erina ketika mengenakan baju adat Jawa. Memakai baju berawarna kuning dan hijau, pasangan tersebut melakukan sesi foto di Pura Mangkunegaran, Solo. Foto mereka berdua tampak seperti sepasang raja dan ratu yang anggun dan gagah.

Pura Mangkunegaran merupakan Istana resmi Kadipaten Mangkunegaran dan tempat kediaman para Adipati Mangkunegaran. Istana ini dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegaran 1 dengan model keraton. 

Di dalam kompleks Istana Mangkunegaran terdapat beberapa area yang bisa dikunjungi masyarakat umum. Salah satunya adalah museum yang digunakan untuk menyimpan benda-benda bersejarah milik Pura Mangkunegaran sejak tahun 1926.

Mercusuar Yogyakarta

Tak kalah epik, mercusuar Yogyakarta juga menjadi lokasi prewedding Kaesang dan Erina. Di bawah menara, pasangan tersebut berfoto mesra berdiri sambil membawa satu payung. Mercusuar berwarna putih ini berada di Pantai Pandasari, Bantul.

Mercusuar tempat mereka berfoto tersebut memang menjadi bangunan yang cukup ikonik di Yogyakarta. Mercusuar tersebut menulang dengan tinggi 40 meter. Para pengunjung diperbolehkan untuk masuk ke dalam mercusuar.

Istana Kepresidenan Bogor

Lokasi terakhir yang dijadikan tempat prewedding Kaesang dan Erina dalah Istana Kepresidenan Bogor. Tempat ini merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia. Lokasi istana yang juga menjadi tempat singgah presiden ini berada di Paledang, Kota Bogor, dekat dari Kebun Raya Bogor.

Kaesang dan Erina memilih Istana Bogor karena bangunan tersebut memiliki keunikan dan istimewa. Istana bogor menyimpan nilai historis, kebudayaan, dan terdapat area penangkaran rusa. 

Itulah tadi sejumlah lokasi prewedding Kaesang dan Erina. Sejumlah tempat-tempat tersebut memang menawarkan pemandangan yang istimewa dan menyimpan nilai sejarah. Jadi wajar jika kedua mempelai tersebut memilih mengabadikan momen di sana. Tempat-tempat tersebut juga bisa dikkunjngi oleh wisatawan, kecuali Istana Bogor.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)