JAKARTA - Baru-baru ini, Paul McCartney hadir mengenang hal tersebut dalam dokumenter BBC mengenai John Lennon.

Melansir NME pada Selasa, 29 September, Paul McCartney mendapat pertanyaan mengenai lagu The Beatles yang tidak pernah dirilis. McCartney pun menjawab iya.

“Ada beberapa lagu yang tidak begitu bagus. Ada beberapa lagu yang ditulis saat penulis masih muda yang tidak tahu cara melakukannya. Ada yang berjudul ‘Just Fun’,” katanya melalui dokumenter tersebut.

Ia pun sempat mengambil gitar dan memainkan lagu Just Fun. Lagu tersebut dibuatnya dengan John Lennon pada 1957. Sebagian liriknya berbunyi seperti ini, “They say that our love is just fun, the day that our friendship begun.”

Sementara itu, kemunculan Paul McCartney adalah bentuk dukungan kepada dokumenter yang berjudul John Lennon at 80. Dokumenter ini dipandu oleh anak Lennon, Sean Ono Lennon.

“Sejak The Beatles bubar dan kami tidak menulis bersama, saya pikir kami selalu mereferensikan satu sama lain,” cerita Paul McCartney.

Ada beberapa saat ketika ia menulis lagu dan merasa liriknya jelek, ia akan memikirkan, “Apa yang John katakan? Dan Anda (John Lennon) akan berkata, ‘Ya, kamu benar. Ini sangat mengerikan. Kamu harus menggantinya.”

Sementara itu, dokumenter John Lennon at 80 menampilkan wawancara Sean Ono dengan Julian Lennon, Paul McCartney, dan Elton John yang tayang di BBC pada Sabtu dan Minggu.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)