Merasakan Sensasi Tequilla dengan Menginap di Hotel Tequilla
Hotel Matices, Hotel de Barricas (situs resmi Matices, Hotel de Barricas)

JAKARTA - Anda penyuka minuman tequila? Maka Anda harus mencoba menginap di hotel yang satu ini! Bertempat di Tequila, Meksiko, sebuah hotel berbentuk barel besar yang merupakan tempayan tequila.

Apa istimewanya? Hotel ini berlokasi di tempat lahirnya tequilla. Hotel ini bernama Matices, Hotel de Barricas (artinya - hotel barel).

“Inilah tempat di mana tequila dapat dihirup, dicoba, dan dirasakan,” tulis moto Hotel de Barricas melalui situsnya.

Setiap harinya, mereka memproduksi 15 ribu liter tequila yang bisa dinikmati pelanggan hotel. Tempat ini menyediakan 30 ruangan berbentuk barel dan memiliki pemandangan serta dekorasi yang bisa menyejukkan pengunjungnya.

Hotel Barel di Tequila (Situs resmi Matices, Hotel de Barricas)

Setiap barel memiliki fasilitas jacuzzi, televisi, air conditioner, serta mini bar sehingga jangan tertipu dengan foto barelnya yang terlihat kecil.

Di sekitar barel, ada banyak tumbuhan agave biru (blue agave) yang merupakan bahan dasar pembuatan tequila.

Selain menikmati tequila, pelanggan hotel juga dapat merasakan budaya dan sejarah pembuatan tequila. Melalui sesi tur yang disediakan pihak hotel, pengunjung dapat merasakan berbagai tequila.

Setelah membuatnya, tequila akan diistirahatkan dalam gudang kayu bawah tanah sampai ia siap untuk dikonsumsi. Pengunjung dapat membeli dan mendesain sendiri botol tequila melalui Cofradía's ceramics studio.

Sayangnya, sampai saat ini, Meksiko masih menutup akses turis akibat pandemi COVID-19 sehingga mungkin saat ini Anda baru bisa menyimpan hotel ini dalam daftar kunjungan Anda. Tertarik mencobanya?


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)