JAKARTA - Minggu, 23 Agustus adalah hari kelahiran mendiang Kobe Bryant, sang legenda basket. Seperti yang diketahui, bintang olahraga itu meninggal setelah kecelakaan helikopter yang ia naiki bersama sang anak pada 27 Januari tahun ini.

Berbagai ucapan dan doa dikirimkan untuk Kobe Bryant dari figur publik serta bintang olahraga. Yang terbaru ada Kendrick Lamar yang tampil perdana lagi dalam ruang publik. Kali ini, ia hadir mengirimkan tribut kepada Bryant melalui iklan Nike berjudul Better.

Kendrick Lamar tampil sebagai narator iklan tribut Kobe Bryant itu. Untuk ulang tahun ke-42, pelantun Humble itu mengatakan, “Kobe mengajarkan kami untuk menjadi lebih baik. Pemimpi yang lebih baik.”

Lamar menyebut Kobe Bryant yang selalu mengajarkan semua pribadi menjadi lebih baik. Siapapun Anda di masa depan, menjadi seseorang yang lebih baik adalah sebuah keharusan.

Video ini diiringi dengan pencapaian Kobe Bryant selama bermain basket. Tidak lupa Bryant dan dialognya juga disiarkan melalui video ini. Gianna, sang anak juga tampil dalam potongan video.

Kendrick Lamar juga menyebut “Ayah yang lebih baik” (Better father) berulang kali dan menampilkan sosok Kobe Bryant bersama Gianna.

Video diakhiri dengan Bryant yang berkata “Mamba out” sembari mengayunkan dua jarinya ke langit dan diikuti oleh anak-anak di dalam iklan tersebut. Kata Mamba Forever mengakhiri video tersebut.

Selain itu, ada rapper Snoop Dogg yang memberikan tribut kepada sang legenda dengan menarasikan video tribut milik saluran televisi ESPN. Dogg menceritakan pencapaian yang diraih Bryant selama hidupnya.

Baik Kendrick Lamar maupun Snoop Dogg adalah sebagian figur publik yang menunjukan rasa hormatnya kepada Kobe Bryant. Figur Bryant sangat dekat dengan industri musik sehingga tidak sedikit musisi yang merasa kehilangan setelah ia meninggal dunia. Selamat ulang tahun, Kobe Bryant.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)