BTS Berdisko Ria dalam Lagu Bahasa Inggris Pertama, <i>Dynamite</i>
BTS (BigHit Entertainment)

JAKARTA - BTS atau Bangtan Sonyeondan resmi merilis lagu bahasa inggris pertama mereka berjudul Dynamite pada Jumat, 21 Agustus. Sebagai rilisan yang ditunggu oleh penggemar, mereka melakukan persiapan singkat namun matang agar menyajikan yang terbaik.

Sebuah video musik dirilis pada hari yang sama. Memilih genre disco pop, para anggota BTS menari diiringi lagu dengan suasana ceria yang ada di dalam Dynamite. Baik Jin, RM, Jimin, Suga, Jungkook, J-Hope, dan V menikmati lagu dengan pergantian latar belakang.

Dynamite sangat kental dengan musik pop ala Amerika Serikat, berbeda dengan konsep K-pop yang konsisten berisi rap dan chorus. Di sini, para rapper line seperti RM, Suga, dan J-Hope ikut menyanyi mendendangkan lagu Dynamite.

Kemampuan berbahasa inggris juga perlu diapresiasi, mengingat mereka bukan native speaker namun mereka mampu melafalkan lirik berbahasa inggris dengan jelas. Dynamite menjadi sesuatu yang baru bagi BTS yang kini adalah grup papan atas dunia.

Sebelumnya, BTS mengungkapkan perilisan Dynamite dilakukan untuk menghibur penggemar di tengah situasi seperti ini sekaligus penggoda untuk comeback mereka yang akan datang.

Selain itu, BTS juga menyiapkan dokumenter Break the Silence dan animasi TinyTAN. Yang terbaru, mereka akan melakukan konser bertajuk Map of the Soul ON:E pada 10-11 Oktober mendatang di Korea Selatan.

Ada lagi kejutan untuk ARMY. BTS akan menampilkan lagu Dynamite untuk pertama kali di MTV Video Music Awards 2020 pada 30 Agustus mendatang.

Meskipun pandemi tengah berlangsung, namun tidak ada kata berhenti bagi BTS untuk selalu memperlakukan penggemar dengan proyek terbaru mereka. Tonton video musik Dynamite dari BTS di bawah ini:


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)