JAKARTA - Mina eks AOA kembali membagikan perasaannya terkait kejadian yang berkaitan dengannya beberapa waktu lalu. Sebelumnya pada Juli lalu, Mina menceritakan pengalamannya yang dibully oleh sesama anggota AOA saat itu, Jimin selama beberapa tahun.

Respon ini membuat Jimin meminta maaf dan keluar dari AOA dan juga FNC Entertainment, agensi yang menaungi AOA. Mina sempat menjawab kondisinya sudah membaik, tetapi ia menulis unggahan terbaru secara lengkap.

Mina merasa kecewa dengan respons agensi terkait pernyataan resminya. Lewat captionnya ia menulis, “Seseorang yang datang meminta maaf membuka mata mereka seperti itu, mencari pisau berkata seperti itu, berkata mereka tidak ingat, dan menatap saya seperti itu?”

Setelah berkomunikasi dengan pegawai FNC, ia sempat mencoba bunuh diri. Beruntungnya, manajernya langsung membawanya ke rumah sakit.

“Saya dengar ia mundur dari segala aktivitasnya di industri hiburan, tapi apakah berarti ia akan kembali ketika situasi reda? Saya tidak melihat itu terjadi. Saya merasa sakit lebih dari 11 tahun,” tulis Mina terhadap pernyataan Jimin yang saat itu keluar dari AOA.

Saat kesehatan mentalnya menurun, FNC membantunya dengan mempertemukan Mina dengan psikiater. Namun alih-alih mendapat kesembuhan, Mina malah mendengarkan cerita orang lain saja. Mina juga berharap FNC Entertainment untuk menjaga setiap trainee, aktor, maupun penyanyi yang ada di dalam agensi agar mereka tidak seperti ‘Mina’ selanjutnya.

Banyak yang menanyakan mengapa Mina mengunfollow seluruh anggota AOA selain Jimin. Ia menjawab karena anggota grup hanya melihat kejadian itu. “Semua anggota (AOA) tahu saya mengalami masa sulit karena Jimin, dan ketika kami berbicara, Kim (Seolhyun - salah satu anggota AOA) mengatakan ia tidak peduli apa yang terjadi dan tidak suka dengan situasi ini.”

Maka itu ia menganggap Seolhyun sebagai bystander. Ada beberapa anggota AOA yang peduli dengan kondisi Mina, namun tidak ada dari mereka yang mencoba melawan Jimin saat leader AOA itu membully Mina.

Beberapa saat sebelum menulis dua pernyataan itu, Mina mengunggah foto dirinya dalam sebuah sesi fansign dan ia menulis, “Jinri, saya merindukanmu.” Jinri adalah nama asli Sulli, teman Mina yang juga mantan anggota grup f(x). Diketahui Sulli meninggal dunia pada 2019 lalu.

Masyarakat mulai meramaikan unggahan Mina dengan menuliskan kalimat dukungan kepadanya. Penggemar juga menyesalkan reaksi FNC Entertainment perihal bully yang dialami salah satu artisnya dan terjadi selama beberapa tahun. Hingga berita ini diturunkan, FNC Entertainment belum mengeluarkan pernyataan apapun.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)