JAKARTA - Big Hit Entertainment merilis teaser perdana pada Senin, 3 Agustus untuk BTS. Sebelumnya, mereka dikabarkan akan comeback dengan album terbaru tetapi seiring mengerjakan album tersebut, BTS juga mempersiapkan sebuah lagu bahasa inggris pertama mereka.

Dalam foto yang diunggah, sebuah kata Dynamite hanya ada di dalam foto tersebut. Tidak ada anggota BTS yang hadir dalam teaser tersebut. Dynamite akan menjadi lagu non Korea perdana milik BTS setelah debut.

Anggota BTS mendeskripsikan lagu ini sebagai lagu musim panas yang menyenangkan. Hal ini dapat terlihat dari pemilihan warna terang yang mendominasi foto teaser.

Mereka memang pernah menyanyikan lagu bahasa inggris, namun lagu-lagu itu merupakan proyek milik orang lain seperti Waste It on Me milik Steve Aoki atau Who bersama Lauv.

Tentunya ini merupakan sebuah sajian spesial bagi Army (sebutan penggemar BTS). Bahkan mereka bercerita pengalaman merekam lagu Dynamite sangat menyenangkan sehingga tidak sabar membagikan karya ini dengan Army.

Di sisi lain, popularitas BTS yang menjangkau internasional memang harus diakui. Apalagi mereka mendapatkan prestasi ini hanya dengan rilisan lagu-lagu berbahasa Korea sehingga BTS mampu membawa negara kelahiran mereka menjadi dikenal.

Lagu BTS terbaru berjudul Dynamite akan dirilis pada 21 Agustus melalui platform WeVerse, acara radio VLive serta akun Twitter BTS.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)