JAKARTA - PT Bank Central Asia atau BCA Tbk (BBCA) akan tetap konsisten dalam memberikan kenaikan dividen untuk tahun 2024. Corporate Secretary BCA Raymon Yonarto mengisyaratkan akan ada kenaikan dalam memberikan pembayaran dividen pada kepada seluruh pemegang saham untuk tahun buku 2024."Komitmennya kita terus akan memberikan dividen yang meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam Public Expo Live 2024, Rabu, 28 Agustus.Raymon menyampaikan pembagian dividen tentunya akan didesain setelah memperoleh persetujuan dalam rapat umum pemegang saham tahun (RUPST).Ke depannya, Raymon menyampaikan perseroan akan tetap mempertahankan konsisten kinerja perseroan untuk dapat terus meningkatkan value kepada stakeholder khususnya ke pemegang saham supaya BCA dapat memberikan dividen sekaligus harga saham yang baik."Kami sampaikan bahwa kapital itu adalah salah satu hal yang sangat penting di perbankan selain likuiditas dan BCA komit untuk terus menjaga posisi permodalan kita tetap kuat, tetap sehat, guna menunjang perkembangan bisnis ke depan," jelasnya.Raymon mengatakan perseroan akan terus memperhatikan prospek perkembangan bisnis ke depannya sehingga harus menjaga tingkat permodalan yang optimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara jangka panjang dan tetap menjaga balance dalam memberikan dividen."Kita melihat juga banyak perkembangan yang cukup menarik di sisi lending. Kita lihat lending kita tumbuh signifikan dari tahun ke tahun. Ini semua memerlukan permodalan dan juga kita memiliki beberapa anak perusahaan yang terus berkembang ini juga memerlukan permodalan," ujarnya.

Raymon menyampaikan berdasarkan kinerja selama 5 tahun terakhir, perseroan tetap memberikan kenaikan dividen sejalan dengan perkembangan profitabilitas yang sangat sehat."Kami juga melihat perkembangan bisnis yang baik ke depan. Dividen kami diharapkan dapat terus meningkat," jelasnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)