JAKARTA - Machatir Mastura, yang kini menjabat Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Bid. III ESDM & KLHK Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2022-2025 menyampaikan keinginannya untuk menciptakan sinergi antar pengusaha lokal, nasional, dan internasional pada sela-sela pelantikan pejabat Pengurus BPP HIPMI di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Senin 20 Februari lalu.

"Setelah pelantikan ini, harapannya agar saya dapat mensinergikan kerjasama yang baik antar pengusaha lokal, nasional, dan internasional terutama dalam bidang perizinan agar lebih mudah," ungkap Machatir Mastura, dalam keterangannya, dikutip Rabu 5 April.

Machatir juga menyampaikan, pada hari Senin, 10 April mendatang, dirinya bersama Pengurus Bidang III HIPMI berencana akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDPU) bersama DPR RI Komisi VII untuk membahas Dana Transisi Energi, Perizinan, Kepastian Hukum, dan RUU Energi Baru Terbarukan.

Sebanyak 239 pejabat Pengurus BPP HIPMI dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Senin 20 Februari.

Dari delapan pengusaha muda asal Sulawesi Tengah yang masuk dalam susunan Pengurus Pusat HIPMI periode 2022-2025, hanya satu orang yang masuk dalam Pengurus Inti, yaitu Machatir Mastura.

Putra dari Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura ini juga membagikan momen pelantikan tersebut melalui akun Instagram pribadinya (@machatir_m).

Kemudian dalam pelantikan tersebut, Presiden RI Ir. Joko Widodo berpesan agar para anggota HIPMI memiliki pribadi yang tangguh, adaptif, dan terbiasa belajar dengan menggunakan konsep learning by doing. Presiden Jokowi menilai sifat-sifat tersebut penting untuk dimiliki para pengusaha muda dalam menghadapi kondisi dunia yang tidak pasti.

"Sehingga yang penting adalah street smart, bukan book smart," tutur Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengurus HIPMI yang telah dilantik. Dirinya berharap HIPMI dapat menjadi daya ungkit bagi para pengusaha muda di seluruh Indonesia dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)