Identity Of 4 Mimika Residents Victims Of Mutilation Have Been Identified With TNI Soldiers Suspects

JAYAPURA - Polisi merilis hasil identifikasi 4 jenazah korban pembunuhan dan mutilasi warga Mimika, Papua, dengan tersangka prajurit TNI.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyampaikan Polres Mimika sudah berupaya semaksimal mungkin dan akan selesaikan kasus ini dengan tuntas dan transparan. Hasil DNA sudah bisa dapatkan sekalipun memakan waktu hampir 2 minggu.

“Kita pertimbangkan juga kondisi dari jenazah dan kami juga meminta bantuan kepada Mabes Polri melalui Tim Forensik Polda Papua dan hari ini sudah ada hasilnya terperinci akan d jelaskan oleh Kabid Dokkes Polda Papua,” kata Kapolres Mimika dikutip dari keterangan tertulis Humas Polda Papua.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes  Nariyana menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban mutilasi. Kepolisian ditegaskan berkewajiban membantu proses identifikasi jenazah.

Berdasarkan hasil dari tim Puslabfor untuk keempat korban yang berhasil terindentifikasi yakni atas nama Arnold Lokbere, Lemanion Nirigi, Iryan Nirigi dan  Jenius Tini.

Saat ini keempat jenazah korban mutilasi masih berada di kamar jenazah RSUD Mimika dan belum diambil pihak keluarga.

Keluarga masih akan melakukan rapat untuk mempersiapkan proses pemakaman secara adat.