Chanyeol EXO Akan Debut Dalam Film Korea The Box

JAKARTA - Chanyeol dan akting memang sudah melekat sejak lama namun baru kali ini ia akan memainkan pemeran utama dalam film The Box. Pada Kamis, 30 Juli, SM Entertainment sebagai agensi mengkonfirmasi Chanyeol akan bermain dalam film tersebut.

The Box adalah film musikal yang mengisahkan seorang penyanyi dan produser musik yang pernah populer di dalam industri. Mereka akan melakukan perjalanan besar terhadap perkembangan musik mereka yang mulai meredup.

Film ini diarahkan oleh Yang Jung Woong, orang yang menjadi produser dari acara perayaan PyeongChang Winter Olympics 2018. Saat itu, Chanyeol dan grupnya EXO tampil dalam acara penutupan.

Selain bermain peran, Chanyeol akan ikut campur tangan dalam proses pembuatan lagu yang akan dinyanyikan dalam film. Pelantun Nothin’ ini dikenal sebagai produser dan penulis dari beberapa lagu EXO sehingga kemampuan memproduseri tidak perlu diragukan.

Sebelum berakting dalam The Box, Chanyeol pernah membintangi film Salut d’Amour. Rapper EXO ini juga pernah menjadi pemeran utama dalam film So I Married My Anti-Fan tetapi film itu adalah film China. Saat itu ia disandingkan dengan 

Ini menjadi yang pertama baginya untuk menjadi pemeran utama dalam film Korea. Film ini dijadwalkan akan memulai proses produksi pada Agustus mendatang.

Tahun 2020 menjadi tahun yang sibuk bagi Chanyeol. Selain film, ia mengisi beberapa kolaborasi seperti duet dengan DJ Raiden dalam lagu Yours dan perilisan album pertama sub unit EXO-SC bersama Sehun. Berjudul 1 Billion Views, album ini menjadi comeback perdana mereka setelah debut pada tahun 2019.