Telkom Buat Akademi Khusus Dukung Perkembangan Atlet E-Sport Indonesia
Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Venusiana (Foto: Dok. Telkom)

Bagikan:

JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk. secara terbuka mendukung perkembangan olahraga elektronik atau e-sport di Tanah Air. Komitmen tersebut ditunjukan melalui pembentukan akademi khusus olahraga elektronik bertajuk Limitless ESport Academy (LEAD).

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan langkah ini diharapkan dapat melahirkan the next atlet e-sport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem olahraga digital ini adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, kami berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet e-sport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. Akademi yang dibangun sekaligus tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet yang unggul,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Jumat, 10 September.

Menurut Venusiana, apa yang diupayakan menjadi bukti perseroan tetap selaras dengan perkembangan zaman dan diharapkan membawa cara pandang baru tentang gamer.

“Apa yang kami usung ini merupakan sinyal jelas bahwa menjadi seorang gamer bukan sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dalam penjelasan terperinci, Venusiana mengungkapkan jika LEAD merupakan akademi e-sport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Perlu diketahui, tidak semua pro player adalah atlet e-sport, namun atlet e-sport sudah pasti seorang pro-player.

“Perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet e-sport adalah pada aspek mentalitas. Mereka para atlet e-sport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya,” tegas Venusiana.

Dalam menyukseskan agenda tersebut, entitas usaha berpelat merah itu melakukan kampanye melalui salah satu produk perusahaan yakni IndiHome.

Adapun, IndiHome sendiri merupakan layanan internet berlangganan dari Telkom yang menyediakan fasilitas sambungan dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut sesuai dengan salah satu target market perseroan yakni para pengguna aplikasi game maupun permainan online.