Menilik Gurita Bisnis Ardi Bakrie, Anak Konglomerat Aburizal Bakrie yang Ditangkap Polisi karena Dugaan Penyalahgunaan Narkoba
Ardi Bakrie (kiri) bersama sang istri. (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan:

JAKARTA - Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang biasa dikenal dengan Ardi Bakrie, adalah seorang anak dari pengusaha senior Aburizal Bakrie.

Ardi dikenal luas sebagai profesional dengan segudang kemampuan manajerial dalam memimpin perusahaan. Bakat tersebut didapat secara turunan mulai dari sang kakek sekaligus pendiri kerajaan bisnis Bakrie Group, yakni Achmad Bakrie.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Ardi merupakan presiden komisaris dari stasiun televisi tvOne dan juga Direktur Utama Badak Lampung FC menggantikan Marco Gracia Paulo yang pindah menjadi Direktur Utama PSS Sleman.

Namun sayang, kabar kurang sedap kini sedang menghampiri Ardi Bakrie. Pria 42 tahun itu diduga kedapatan polisi terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Bahkan, dia disinyalir melibatkan sang istri, yakni Nia Ramadhani, dalam kegiatan haram tersebut.

"Saya membenarkan kalau NR dan AB diamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat mengkonfirmasi kebenaran kabar penangkapan bungsu Aburizal Bakrie bersama sang menantu seperti yang diberitakan VOI, Kamis, 8 Juli.

Tidak bisa dipungkiri kejadian ini merupakan salah satu pukulan telak bagi entitas usaha yang berada di bawah naungan Bakrie Group.

Untuk diketahui, tvOne yang dipimpin oleh Ardi bukanlah satu-satunya perusahaan media yang terafiliasi dengan Bakrie Group. Konglomerasi ini memiliki jaringan besar media di Tanah Air dengan nama VIVA yang membawahi Antv, suaramerdeka.com, dan juga saluran olahraga bela diri campuran (mix martial arts/MMA) dengan merek dagang One Pride.

Lalu, Bakrie Group juga merambah berbagai segmentasi bisnis komersial seperti bidang properti dan infrastruktur melalui Bakrie Tower, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Rasuna Office Park, Sentra Timur Residence, Kahuripan Nirwana, Jungle Land, Wisma Bakrie, Rasuna Epicentrum, Rumah Sakit MMC, dan Bakrie Toll Road.

Lalu, bidang agrobisnis antara lain Agri International Resources, Bakrie Pasaman Plantations, Jambi Agrowijaya, Menthobi Makmur Lestari, Padang Bolak Jaya, Perjapin Prima, serta  Trimitra Sumberperkasa.

Kemudian, terdapat juga Yayasan Pendidikan Bakrie sebagai badan hukum yang menaungi Bakrie Learning Center sebagai bagian dari kontribusi Group ini dalam bidang edukasi.