Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan "<i>Double Job</i>" Resmi Jadi Komut di Anabatic, Masih Aktif juga di Komisaris Unilever
Ignasius Jonan. (Foto: Instagram @ignasius.jonan)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Anabatic Technologies Tbk. Anabatic adalah perusahaan teknologi informasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham ATIC.

Dalam unggahan terbaru Jonan di akun Instagram pribadinya, @ignasius.jonan, ia mengungkapkan bahwa dirinya baru saja diangkat jadi Komisaris Utama di ATIC hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan RUPS-Luar Biasa (RUPSLB) Anabatic yang digelar Selasa 29 Juni.

"A new journey. 29 Juni 2021, saya ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Anabatic Tbk. Ladang baru bagi saya yang tidak pernah memimpin bisnis teknologi informasi di dalam karir saya selama ini dan semoga saya bisa berkontribusi dengan segala pengalaman dan perjalanan saya sebelumnya. Terima kasih," tulis Jonan, dikutip Kamis 1 Juli.

Sebagai informasi, pada Maret 2021, jabatan komisaris utama masih dijabat oleh Antonius Agus Susanto, sementara komisaris independen dipegang oleh Betti Setiastuti Alisjahbana. Anabatic sendiri adalah emiten yang fokus di bidang jasa konsultasi komputer dan manajemen fasilitas komputer, teknologi informasi dan jasa komputer, konsultasi manajemen, pengolahan data, hosting dan yang terkait dengan dengan itu.

Perusahaan juga fokus pada konsultasi keamanan informasi, pemrograman komputer dan menjalankan web portal dan platform digital dengan tujuan komersial. Entitas induk langsung dan utama atas entitas induk adalah PT Artha Investama Jaya yang didirikan dan berdomisili di Indonesia.

Sebelumnya Ignasius Jonan juga menjadi Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang ditetapkan kembali dalam RUPST 28 Mei 2021. Sejak 24 Juli 2020, Jonan juga menjadi komisaris di emiten konsumer ini.

Jonan menjadi komisaris independen UNVR bersama Alexander Rusli, Alissa Wahid, Debora Herawati Sadrach, dan Fauzi Ichsan. Pada 6 Januari 2021, Jonan mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO).