Bagikan:

JAKARTA - Pluang, platform investasi dan perdagangan multi-aset terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran perdagangan opsi saham AS (US Stock Options Trading), yang menandai langkah maju yang signifikan dalam dunia finansial Indonesia. Mengantongi lisensi sah dari BAPPEBTI, Pluang menjadi yang pertama menawarkan perdagangan opsi saham AS yang aman, menciptakan peluang investasi baru bagi masyarakat Indonesia.

"Peluncuran perdagangan opsi saham AS di Pluang menandai babak baru dalam kemajuan finansial di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi utama kami yakni untuk mentransformasi pengaturan keuangan serta upaya membangun kekayaan masyarakat Indonesia yang berkelanjutan melalui penyediaan fitur-fitur tercanggih agar investor retail bisa kembali memegang penuh kontrol terhadap segala aspek masa depan finansial mereka," ujar Claudia Kolonas, Co-Founder dan CEO Pluang, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 24 Oktober.

Opsi Saham AS: Memaksimalkan Keuntungan Meski Kondisi Pasar Naik atau Turun

Opsi saham AS adalah produk derivatif finansial yang memberikan hak, tetapi bukan kewajiban, kepada investor untuk membeli atau menjual saham AS pada harga yang telah ditentukan dalam jangka waktu tertentu. Opsi ini mencakup call options (hak untuk membeli) dan put options (hak untuk menjual).

Opsi saham AS menawarkan 3 manfaat utama, termasuk kemampuan untuk menghasilkan keuntungan baik saat pasar naik maupun turun, potensi keuntungan yang lebih tinggi dengan leverage, dan mitigasi risiko yang efektif. Dengan memanfaatkan call options dan put options, trading opsi membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan di pasar yang sedang naik maupun turun. Fleksibilitas ini memungkinkan investor untuk menavigasi berbagai kondisi pasar dengan mudah.

Selain itu, opsi saham AS memungkinkan investor untuk mengontrol posisi yang lebih besar dengan nilai investasi yang lebih kecil, meningkatkan potensi keuntungan di kedua kondisi pasar. Meskipun semua investasi melibatkan risiko, premi yang dibayarkan untuk sebuah opsi membatasi eksposur risiko pada jumlah tersebut, menjadikan opsi saham AS instrumen investasi yang ideal untuk mengelola potensi kerugian.

Komitmen Pluang terhadap Aksesibilitas

Dengan etos #BukaPluang, Pluang berkomitmen untuk membuat perdagangan opsi saham AS dapat diakses dan ramah pengguna bagi investor pemula dan berpengalaman. Pluang memprioritaskan literasi keuangan dan transparansi, menawarkan edukasi yang komprehensif untuk membantu pengguna membuat keputusan investasi yang tepat dan biaya transaksi yang lebih rendah eksklusif untuk member Pluang Plus.

Sejak meluncurkan perdagangan saham AS pada tahun 2022 berlisensi PALN (Penyaluran Amanat ke Bursa Luar Negeri), yang memungkinkan investor untuk berinvestasi dan memiliki saham AS atas nama sendiri sekaligus berhak menerima dividen, Pluang telah membukukan pertumbuhan fenomenal: lebih dari 5.500 persen peningkatan jumlah pengguna yang transaksi saham AS, lonjakan 39 kali lipat dalam volume transaksi kotor bulanan, dan pertumbuhan 12 kali lipat dalam dana kelolaan bulanan (AUM).

Dengan meluncurkan produk opsi saham AS, Pluang bertujuan untuk memperluas akses investasi, memungkinkan lebih banyak investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Investor dapat mengunduh Pluang versi Beta di sini untuk mendapatkan akses ke Pluang Options Trading untuk membeli dan menjual opsi saham AS, mendapatkan gratis biaya perdagangan opsi dan sinyal opsi selama tiga bulan pertama. Member Pluang Plus akan menerima akses paling awal ke Pluang Options Trading sebelum pengguna publik.