Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan kehadirannya dalam pembekalan menteri Kabinet Merah Putih besutan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah.

AHY mengatakan, rombongan menteri Presiden Prabowo Subianto bakal terbang dari Jakarta ke Jogja. Selanjutnya, menempuh perjalanan darat dari Jogja ke Jakarta.

Dia mengaku tak ada persiapan khusus untuk mengikuti pembekalan tersebut. Pergi ke Magelang, menurut dia, merupakan momen bernostalgia.

"Kami harus siap. Kalau saya senang sekali karena Akademi Militer, kan, almamater saya dan tentunya selalu ada kenangan nostalgia kalau setiap kembali ke Kota Magelang," ujar AHY di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu, 23 Oktober.

Menurut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, pembekalan menteri Kabinet Merah Putih bakal menjadi kegiatan menyenangkan dan mengesankan. Sebab, AHY menilai, hal itu merupakan momen yang jarang bisa dirasakan.

"Seluruh kabinet dikumpulkan, diberi pembekalan, termasuk nilai-nilai karakter yang insyaallah membekali kami semua yang akan menjalankan amanah di pemerintahan," katanya.

Adapun Prabowo Subianto sudah resmi dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pada malam harinya, Prabowo langsung mengumumkan jajaran kabinet yang dinamai Kabinet Merah Putih. Esok harinya, Senin, 21 Oktober 2024, Prabowo langsung melantik para pembantunya.

Prabowo juga menggelar rapat kabinet perdana pada Rabu, 23 Oktober 2024. Setelah itu, Prabowo melakukan pembekalan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Rencananya, kegiatan pembekalan di Jawa Tengah tersebut bakal berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Jumat, 25 Oktober hingga Minggu, 27 Oktober mendatang.