Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ungkapkan terdapat beberapa arahan yang diberikan kepada seluruh jajaran Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto. Hal tersebut disampaikannya saat retreat Kabinet Merah Putih di Magelang.

Airlangga menyampaikan Prabowo berharap berbagai program prioritas Presiden Prabowo termasuk swasembada pangan, energi dapat tepat sasaran.

"Ya tentu harapan beliau terhadap program-program prioritas termasuk swasembada pangan, swasembada energi, kemudian subsidi tepat sasaran," ujarnya kepada awak media dikantornya, Senin, 28 Oktober.

Airlangga menambahkan Prabowo juga berpesan agar program-program yang akan dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

"Kemudian terkait dengan program agar pertumbuhan ekonomi bisa dipacu lebih tinggi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Retreat di Magelang dilakukan oleh seluruh anggota Kabinet Merah Putih berlangsung mulai 24 hingga 27 Oktober 2024. Kegiatan ini menjadi bagian dari pembekalan para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan dan lembaga di kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengatakan pembekalan menteri ini diharapkan bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet, karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan di masa penjajahan.

“Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi, di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer,” ujar Prabowo mengawali penjelasannya tentang pembekalan menteri di Magelang.

Prabowo juga mengingatkan kepada jajarannya terkait dengan tiga inti dari sebuah usaha. "Tiga inti itu, yakni disiplin, kesetiaan, dan setia pada bangsa dan negara Indonesia," katanya.