Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka jadwal rutin layanan weekend banking di 470 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga wilayah Indonesia Timur selama Oktober 2024.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, layanan weekend banking rutin dilakukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang perlu transaksi ke cabang pada akhir pekan.

"Tiap bulannya sekitar 40-50 persen outlet kantor cabang, kantor cabang pembantu siap melayani nasabah BSI," ujar Wisnu dalam keterangan di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu 5 Oktober.

Adapun nasabah dapat dilayani mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat dan untuk mengecek lokasi weekend banking BSI dapat melalui melalui website www.bankbsi.co.id.

Wisnu menambahkan, untuk efisiensi waktu dan transaksi terutama tarik tunai tanpa kartu dapat dilakukan di ATM BSI yang saat ini lokasinya sudah lebih banyak dan tersebar di lokasi-lokasi strategis seluruh Indonesia. Atau hanya untuk melaporkan keluhan, nasabah juga dapat dilakukan secara aman dan mudah melalui e-channel BSI di BSI Call 14040 dan BSI Mobile yang dapat melayani 24 jam nonstop.

Selain itu juga, BSI telah bekerja sama dengan minimarket Indomaret untuk transaksi tarik tunai, dan juga pembayaran listrik serta transaksi pembayaran lainnya.

BSI juga memiliki layanan melalui BSI Mobile yang dilengkapi fitur cek mutasi rekening, tarik tunai tanpa kartu, transfer BSI dan bank lain, pembayaran, pembelian, ZISWAF, pembiayaan emas dan multiguna, top up e-wallet, e-commerce serta layanan Islami lainnya.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat mengoptimalkan transaksi cashless, seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan BSI Hasanah Card dalam bertransaksi," kata Wisnu.

Wisnu juga terus menghimbau kepada seluruh nasabah bahwa banyak modus penipuan yang mengatasnamakan bank yakni penipuan berkedok undian, giveaway, hadiah uang tunai dan investasi menggiurkan.