Bagikan:

JAKARTA - Apa jadinya jika BTN dan Syailendra Capital Bersinergi? Ya, kolaborasi tersebut menghasilkan dua produk reksa dana unggulan. Syailendra Capital adalah salah satu dari 10 perusahaan manajer investasi dengan dana kelolaan terbesar di Indonesia. Dua produk unggulan tersebut dapat diakses secara digital melalui BTN Mobile ataupun secara offline melalui tenaga profesional BTN yang dapat memberikan portfolio advisory service yang telah tersebar diseluruh kota besar di Indonesia.

Kolaborasi tersebut terjalin lantaran pasa saham dan obligasi di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif dan membuka banyak peluang menarik bagi para investor Tanah Air.

"BTN berharap kedepan bisa menjadi salah satu top of mind nasabah dalam melakukan investasi reksa dana. Untuk itu, kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan AUM Reksa Dana secara keseluruhan naik lebih dari 20% hingga akhir tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Direktur SME and Retail Funding BTN Muhammad Iqbal seperti rilis yang diterima redaksi VOI pada Jumat, 27 September 2024.

Hal tersebut diungkapkan dalam media briefing Kerjasama Strategis BTN dan Syailendra Capital dengan tema "Riding Market Momentum Through A Diversified Wealth Portfolio" di Jakarta, Kamis 26 September 2024. Sampai saat ini, transaksi produk Syailendra yang dijual di Bank BTN juga terjual lebih dari Rp80 miliar.

Sementara itu, Direktur Marketing Syailendra Capital Harnugama menambahkan, peningkatan total aset di pasar saham dan obligasi adalah sinyal positif yang menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat yang tertarik dan sadar akan pentingnya berinvestasi.

"Kesadaran masyarakat untuk mulai berinvestasi di pasar modal kian dilirik sebagai salah satu cara untuk membangun kekayaan jangka panjang. Kami berharap, tren ini dapat terus dijaga terlebih dengan adanya kerja sama dengan BTN yang diharapkan dapat menyasar ke lapisan masyarakat Indonesia yang lebih luas," ujar Direktur Marketing Syailendra Capital, Harnugama.

BTN menyambut baik sinergi dengan Syailendra Capital dalam menghadirkan pilihan investasi reksa dana untuk nasabah. Kerjasama ini diyakini akan memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, serta dapat meningkatkan layanan reksa dana dengan memberikan pilihan produk yang sesuai dengan karakteristik investasi dan profil risiko nasabah.