Bagikan:

JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) merekonstruksi dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Daerah Khusus Jakarta sebagai upaya meningkatkan kenyamanan pengguna sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi mengatakan pekerjaan rekonstruksi titik pertama dilakukan pada Kilometer (Km) 34+420 sampai Km 34+200 lajur 1 dan lajur 2 arah Jakarta.

"Perawatan rutin jalan di titik pertama ini mulai dikerjakan Senin 23 September pukul 08.00 WIB sampai Sabtu 28 September pukul 07.00 WIB," kata Amri dilansir ANTARA, Minggu, 22 September.

Pekerjaan titik kedua juga dimulai Senin besok pukul 08.00 WIB hingga Minggu, 29 September pukul 09.00 WIB mulai dari Km 52+495 sampai dengan Km 54+470 pada lajur 1 arah Jakarta.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud, sekaligus mengimbau pengguna mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia pula.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android.