Bagikan:

JAKARTA - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mendekatkan diri dan memberikan pengalaman yang positif kepada peserta.

Hal ini diakui oleh Karina, seorang peserta yang datang untuk mengurus klaim memperoleh layanan langsung oleh Haryani Rotua Melasari selaku Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cilincing.

Tidak hanya memperoleh layanan khusus, Ia dan sejumlah peserta lainnya juga mendapatkan suguhan makanan dan minuman, serta mengikuti kuis berhadiah souvenir menarik.

“Ini pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Pelayanan yang diberikan juga cepat dan sangat baik, tidak kalah acaranya juga menarik,” ucap Karina.

Haryani Rotua Melasari mengatakan, pada Harpelnas 2024 ini seluruh jajaran BPJamsostek Cilincing turun langsung melayani dan menyapa peserta yang hadir sesuai dengan tema yang diusung “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”.

“BPJS Ketenagakerjaan, khususnya Kantor Cabang Cilincing mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional. Kami berharap dalam kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat terus memberikan perlindungan lewat layanan yang terbaik dan optimal,” kata Haryani, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 12 September.

Ani sapaan Haryani Rotua Melasari mengungkapkan, pihaknya juga mendirikan booth JMO (Jamsostek Mobile) guna membantu peserta yang melakukan aktivasi aplikasi agar lebih mudah memperoleh informal serta manfaat terkait program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Informasi layanan yang tersedia di JMO, seperti klaim JHT, pengecekan saldo JHT, manfaat layanan tambahan, pendaftaran peserta dan masih banyak lainnya,” terang Ani.

Pada momen ini, Ani dan jajaran juga mensosialisasikan program dan manfaat seluruh program BPJS Ketenagakerjaan, terdiri dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) hingga Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).