Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan Indonesia Suahasil Nazara mengungkapkan berbelasungkawa atas berpulangnya Ekonom senior Faisal Basri, di mana merupakan salah satu pengamat ekonomi yang luar biasa.

"Kita semua berduka pada hari ini karena kita kehilangan salah satu pengamat ekonomi tabg luar biasa, yaitu bang faisal basri," ujarnya di rumah duka, Kamis, 5 September.

Menurut Suahasil sosok pribadi Faisal Basri dalam kenangannya yaitu seorang dosen yang memiliki ciri khas dengan gaya style saat dirinya berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

"Masuk ke kelas dengan gaya yang sangat santai bawa kopi, lalu kemudian ngajar kita, dan memberikan banyak sekali insight mengenai ekonomi dunia, dan juga ekonomi indonesia," ujarnya.

Suahasil menyampaikan, dirinya sudah mengikuti dan meneruskan darmabakti almarhum menjadi Ketua Jurusan Departemen Ilmu Ekonomi di FE UI.

Menurutnya, sosok Faisal Basri merupakan pengamat ekonomi yang sangat-sangat kritis, namun juga banyak beri perspektif yang menjadi masukan untuk para pengambil kebijakan yang ada di pemerintahan.

"Kita sangat memperhatikan apa yang beliau sampaikan, luar biasa, karena yang namanya di pemerinrahan itu perlu masukan-masukan dari seluruh masyarakat yang menjadi pemerhati perekonomian kita," jelasnya.