Bagikan:

JAKARTA - Adik mendiang ekonom senior Faisal Basri, Ramdan Malik mengatakan, jenazah kakaknya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September.

"Rencana di Menteng Pulo, ditumpuk (satu liang lahat) di makam ayah yang sudah meninggal tahun 81 (1981)," katanya di rumah duka, Kamis, 5 September

Ramdan menyebut, pihak keluarga masih akan menunggu anak sulung Faisal Basri yang sedang dalam perjalanan dari Bangkok, Thailand, menuju Jakarta.

"Bada asar, karena masing menunggu sulungnya dari Bangkok gitu ya. Mungkin sekitar jam 12 baru datang, anak sulungnya," jelasnya.

Sebelumnya, Ekonom Senior Indef Tauhid Ahmad mengataka, almarhum Faisal Basri sempat mengalami serangan jantung pada dua hari lalu dan dirawat di rumah sakit.

Informasi tersebut diperoleh dari putri almarhum Faisal Basri.

"Putri beliau ngontak ke kantor, dan baru memberitahukan ke saya dan beberapa teman ya kami dapatkan informasi beliau kena serangan jantung dua hari lalu, dan sempat dirawat di rumah sakit, tapi mungkin allah berkehendak lain," jelasnya dirumah duka, Kamis, 5 September.

Tauhid menyampaikan almarhum Faisal Basri memang sudah punya masalah dengan penyakit jantung dan diabetes.

Sehingga saat dia bekerja di kantor tak lupa untuk membawa obat dan sebagainya serta menjaga betul untuk makanannya.

"Ya beliau juga mungkin karena rokok dia senang, karena berfikir, dan senang berdiskusi di ruang terbuka, santai, dengan kolega maupun kami juniornya," ujarnya.

Faisal Basri akan dimakamkan siang ini usai disalatkan di Masjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.