Bagikan:

JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menyatakan bahwa momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 tidak menghambat berbagai proyek garapan perseroan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama WEGE Hadian Pramudita dalam agenda Public Expose Live secara daring, Jumat, 30 Agustus.

"Untuk Pileg dan Pilkada serentak kelihatannya tidak begitu signifikan mengganggu jadwal jalannya berbagai proyek di WEGE karena target-targetnya sudah jelas," ujarnya.

Hadian pun mencontohkan dua megaproyek IKN garapan WEGE yang saat ini target penyelesaiannya sesuai dengan kontrak, yakni pekerjaan rumah susun (rusun) aparatur sipil negara (ASN) dan konstruksi Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

"Tadi di IKN ada yang Oktober dan November, ada yang awal tahun depan serta proyek lain ada juga yang seperti itu," kata dia.

Menurut Hadian, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai proyek yang didapat sesuai dengan kesepakatan kontrak.

"Target (penyelesaian proyek) ada yang sebelum Pilpres dan setelah Pileg atau Pilkada. Itu sudah komitmen kami sebagai perusahaan untuk menyelesaikan sesuai kontrak," imbuhnya.

Adapun hingga Juli 2024, WEGE berhasil meraih kontrak baru senilai Rp1,21 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 31 persen secara tahunan atau year on year (you).

Kontrak-kontrak baru ini didominasi oleh proyek dari sektor pemerintah, yakni sebesar 76,44 persen dari total perolehan.