Bagikan:

JAKARTA - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) mengungkapkan kesiapan rumah sakitnya dalam menyambut kepindahan Presiden Joko Widodo dan Aparat Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan September mendatang.

Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik Hermina Yulisar Khiat mengatakan, sejak tanggal 17 Agustus 2024, RS Hermina di IKN sudah siap menerima pasien yg membutuhkan operasi maupun layanan ICU.

"Namun, secara bertahap, kita akan menyiapkan 100 tempat tidur, karena kita mendengar Pak Presiden dan ASN akan pindah di September. Jadi kami pun menyiapkan per akhir September, kapasitas sesuai dengan rencana awal," ujarnya dalam Public Expose, Kamis, 29 Agustus.

Dikatakan Yulisar, seperti rencana awal pada saat dilakukan groundbreaking, pada tahap I pembangunan RS di IKN, pihaknya akan terlebih dahulu menyiapkan 100 unit empat tidur. Sementara untuk pelayanan paripurna adalah kesehatan ibu dan anak.

"Ke depannya kami pun diminta menyiapkan paripurna untuk kanker. Namun untuk kanker kelihatannya memang belum ada kebutuhan. Namun untuk pelayanan traumatologi, pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, dan lainnya, sampai level 2 kami bisa melayani seluruh penyakit," tegasnya.

Terkait kerja sama dengan layanan BPJS, Yulisar bilang pihaknya telah menghubungi BPJS Balikpapan dan berharap mendapat persetujuan kerja sama pada pekan ini.

"Kami berharap di minggu ini BPJS Balipapan akan bersedia bekerjasama dengan Hermina Nusantara IKN agar kami bisa full melayani pasien yang masuk ke rumah sakit Hermina Nusantara IKN," pungkas dia.