Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini, Kamis 25 Juli. Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada resistance 7.300, pivot 7.250, dan support 7.200.

Phintraco Sekuritas mengatakan, memperoleh arahan negatif yang relatif solid dari eksternal, IHSG hari ini diperkirakan melanjutkan pullback.

"Waspadai support level di level psikologis 7.200. Secara teknikal, pelemahan di Rabu kemarin memicu pelebaran negative slope pada MACD," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, pasar menantikan rilis data US GDP Growth yang diperkirakan naik ke 1,9 persen YoY di Kuartal II-2024 dari 1,40 persen YoY di Kuartal I-2024. Di hari yang sama akan dirilis data Durable Goods yang diproyeksikan tumbuh terbatas ke level 0,40 persen YoY dari sebelumnya 0,10% YoY.

"Peningkatan pertumbuhan durable goods mengartikan permintaan konsumen yang lebih tinggi, daya beli masyarakat yang meningkat serta pertumbuhan ekonomi yang positif," jelas Phintraco Sekuritas.

Kembali ke domestik, Phintraco Sekuritas menyebut, pasar masih mengantisipasi realisasi investasi riil di Indonesia di Kuartal II-2024. Data ini diyakini menjadi fokus pasar dalam waktu dekat yang akan mempengaruhi pandangan pasar terhadap outlook ekonomi Indonesia.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk perdagangan hari ini, yaitu BBTN, CPIN, PGEO, MDKA dan ASSA.