Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menyelenggarakan Kompetisi Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2024.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendorong pengembangan industri game dalam negeri.

"Untuk membantu promosi dan membuka akses pasar bagi game nasional serta menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2024, Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan #AyoHARGAI, gelaran semarak Hari Game Indonesia," ujar Nia dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin, 15 Juli.

"Sebuah kompetisi pemilihan delapan game nasional terbaik dan pendaftaran dimulai pada 8-16 Juli 2024 lewat website Kemend.ag/AyoHARGAI," sambungnya.

Nia menambahkan, sebanyak delapan game terbaik akan berkesempatan untuk tampil di stan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) game prime 2024 pada 17 dan 18 Agustus 2024.

"(Bisa mendapatkan) fasilitasi dan insentif promosi menarik lainnya," kata Nia.

Menurut dia, setiap studio atau tim developer diperbolehkan mengajukan lebih dari satu game.

Namun, yang dipilih hanya tetap satu untuk kategori terbaik. "Ayo daftarkan segera game terbaikmu," imbuhnya.

Adapun linimasa kegiatannya yakni, pendaftaran dimulai 8-16 Juli 2024. Lalu, kurasi pitch deck yang dilakukan pada 17-19 Juli 2024.

Setelah itu, pengumuman hasil kurasi dilakukan pada 19 Juli 2024.

Terakhir adalah penyampaian materi promosi yang dilakukan pada 20-26 Juli 2024.