Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi meluncurkan Biskita Trans Depok sebanyak 14 unit pada hari ini. Bus tersebut terintegrasi dengan Stasun LRT Harjamukti, dan akan beroperasi gratis selama enam bulan ke depan.

Biskita Trans Depok ini melayani rute Stasiun LRT Harjamukti-Margonda. Bus tersebut memiliki waktu tunggu atau headway selama 10 menit.

“Hari ini kita bersma Pemda me-launching Biskita Trans Depok. Namanya udah keren. Akan lebih keren kalau jumlahnya nambah. Jadi masyarakat Depok enggak usah naik motor,” katanya di Stasiun LRT Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Minggu, 14 Juli.

Lebih lanjut, Budi mengatakan adanya feeder LRT antar moda ini, akan memudahkan masyarakat Depok untuk memiliki alternatif transportasi publik mulai dari KRL hingga LRT Jabodebek.

“Feeder LRT antar moda, maka kalau kita hitung katakanlah yang naik LRT karena dia headway 10 menit katakanlah 2.000, berarti apa? Ada 2.000 motor yang tidak berjalan. Mereka juga dengan harga murah polusi tidak terjadi, kemacetan tidak terjadi,” ucapnya.

Karena itu, Budi pun mengajak masyarakat untuk lebih sering menggunakan transportasi publik untuk menghindari kemacetan sekaligus juga mengurangi polusi udara.

“Kita dorong masyarakat menggunakan angkutan umum perkotaan, karena kita sekarang ada macet, polusi dan sebagainya,” tutur Budi.

Berikut daftar halte pemberhentian Biskita Trans Depok:

Bus Stop Saladin

Halte Balaikota II

Halte Apotik II

Bus Stop Jl Cempaka

Halte RS Hermina

Bus Stop Panus II

Bus Stop Pasar Segar

Bus Stop Griya Depok Asri

Halte Tole Iskandar II

Bus Stop Tole Iskandar IV

Bus Stop SDN Cipayung

Bus Stop Polsek Sukmajaya

Halte Simpang BBM

Halte Taman Manggis Indah

Bus Stop Graha Prima

Bus Stop Simpangan

RS Simpangan

Bus Stop Panasonic

DEPPEN RRI

Bus Stop Gang Nangka

Halte Gang Sawo

Bus Stop Pekapuran

Bus Stop Cisalak

Bus Stop Nurul Falah

LRT Harjamukti