Bagikan:

JAKARTA - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, PT HK Realtindo atau HKR akan menambah ekspansi bisnis pengelolaan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pada pertengahan 2024 ini, ada dua penambahan rest area, yaitu di KM 234 A dan KM 215 B Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Ekspansi ke depannya, HKR juga akan menambah pengelolaan dua titik rest area di ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), yakni KM 45 A dan KM 65 B.

Dengan adanya ekspansi bisnis jasa pengelolaan di sembilan titik rest area saat ini dan adanya penambahan dua titik rest area ke depannya, nantinya dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan sekitar Rp17 miliar per tahun.

Angka terus akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah titik yang akan dikelola ke depannya.

Plt Direktur Utama HKR Juni Iranto menuturkan, HKR mengelola tujuh rest area di JTTS yakni di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 277 A, KM 269 B, KM 311 A dan 306 B Tol Terpeka.

Menurut Juni, selama belasan tahun berkiprah di bidang pelayanan, ekspansi bisnis ini merupakan langkah strategis memperluas jaringan bisnis perusahaan.

"Ditambah, karakteristik model business-to-customer merupakan spesialisasi HKR dengan portofolio pengelolaan sejumlah properti, seperti hotel, gedung perkantoran dan apartemen," kata Juni seperti dikutip dari laman resmi Hutama Karya, Sabtu, 11 Mei.

Juni berharap, ekspansi ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan.

"HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area untuk menunjang peningkatan pengunjung rest area dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman dan aman," imbuhnya.