Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta W Kamdani berharap, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang memahami unsur-unsur ekonomi RI.

"Saya rasa sudah standar itu. Jadi, jelas ya profesionalisme, kemudian bisa bekerja sama dengan para pelaku usaha dan bisa (memahami) unsur-unsur ekonomi," ujar Shinta kepada wartawan di kantor Apindo, Jakarta, Rabu, 8 Mei.

Shinta menilai, karakter tersebut merupakan standar yang diharapkan para pelaku usaha yang tergabung di dalam Apindo.

Di samping itu, pejabat yang nantinya mengisi bangku Menko Perekonomian diharapkan merupakan sosok yang memang memiliki latar belakang ekonomi.

"Dari segi (pelaku) usaha, ya, kami prinsipnya itu lah menteri yang secara profesional punya rekam jejak bisa menunjukkan perkembangan daripada ekonomi Indonesia dan ini dijaga seperti apa," katanya.

Saat ditanyai lebih lanjut siapa sosok yang pantas mengisi posisi tersebut, Shinta enggak berkomentar lebih jauh. Dia hanya tertawa mendengar hal tersebut.

Menurutnya, hal tersebut nanti akan terungkap saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024 mendatang.