Kereta Cepat Whoosh Angkut 222.309 Penumpang saat Periode Lebaran 2024
Kereta Cepat Whoosh (Foto: KCIC)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh mencapai 222.309 orang selama periode Angkutan Lebaran tahun 2024. Bahkan, jumlah penumpang tertinggi mencapai 21.500 orang per hari.

Whoosh sendiri baru pertama kali ikut dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran sejak diresmikan pada Oktober tahun lalu.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan selama masa Angkutan Lebaran KCIC melayani penumpang First Class sebanyak 4.179 penumpang, Business Class 9.443 penumpang, dan Premium Economy sebanyak 208.687 penumpang.

Eva bilang stasiun keberangkatan dengan pergerakan penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran merupakan Stasiun Halim sebanyak 115.823 penumpang.

“Kemudian Stasiun Padalarang sebanyak 75.455 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 31.031 penumpang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, 24 April.

Pada periode Angkutan Lebaran 2024 ini, KCIC mengoperasikan 832 perjalanan Whoosh atau sebanyak 52 perjalanan Whoosh per hari dengan ketepatan waktu keberangkatan mencapai 100 persen. Artinya tanpa keterlambatan sama sekali.

“Berbagai kendala-kendala pada angkutan Lebaran perdana ini berhasil diantisipasi,” ucapnya.

Keberhasilan ini, kata Eva, berkat persiapan sarana dan prasarana yang dilakukan secara matang sebelum penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024.

Di samping itu, sambung Eva, para petugas juga sigap menangani hal-hal yang terjadi di lapangan. Dengan begitu, kata dia, seluruh perjalanan kereta cepat Whoosh berlangsung dengan aman dan lancar.

“KCIC mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah mempercayai Whoosh sebagai salah satu moda transportasi di momen Lebaran tahun 2024 ini,” jelasnya.

Eva bilang KCIC akan terus melakukan berbagai evaluasi dan langkah perbaikan untuk menghadapi momen libur panjang lainnya.

Terkait