Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan rapat bersama dengan jajaran Kementerian Keuangan pada Minggu malam, 14 April 2024 dalam rangka membahas dampak perang Iran dan Israel ke Indonesia. 

Dalam postingan akun instagramnya @smindrawati, turut hadir Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara beserta jajaran pejabat Eslon terkait di Kementerian Keuangan.

"Minggu Malam ini rapat bersama Wamenkeu (Suahasil Nazara) dan para eselon satu terkait," tulisnya dalam postingannya, Minggu, 14 April. 

Sri Mulyani menyampaikan, perkembangan situasi ekonomi dan keuangan global dan tensi geopolitik yang sangat tinggi saat ini bergerak cepat dan dinamis.

“Kondisi ini mempengaruhi berbagai indikator ekonomi yang perlu diantisipasi dan diwaspadai,” ujarnya.

Meski demikian, Sri Mulyani mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan terus menjadi instrumen penting dalam menghadapi gejolak dan dinamika global dan nasional.

Selain itu, Sri Mulyani juga turut membahas persiapan pertemuan G20 yang rencananya diadakan pada pekan depan dan Spring Meeting IMF-World Bank.

 

“Masih suasana Lebaran, snack favorit dan suguhan khas kastengel dan nastar serta putri salju cookies menemani rapat kami,” tuturnya.  

Sebagai informasi, Iran telah menembak 300 rudal dan drone pada Sabtu malam waktu setempat ini merupakan pembalasan terbaru Iran pasca Israel melakukan serangan pada 1 April ke Kedutaan Iran di Suriah.