Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan di Medan Ditargetkan Selesai Desember 2024
Stadion Teladan Medan. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan di Medan, Sumatera Utara, akan selesai pada Desember 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Teladan di Sumatera Utara belum lama ini.

"Progres pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan telah mencapai 3 persen dan ditargetkan selesai pada Desember 2024," ujar Menteri Basuki dikutip dari akun Instagram resmi @kemenpupr, Senin, 18 Maret.

Basuki mengatakan, pekerjaan rehabilitasi dan renovasi ini dilakukan untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional.

"Melalui pekerjaan rehabilitasi dan renovasi ini, Stadion Teladan diharapkan dapat menjadi prasarana olah raga yang lebih baik bagi warga Sumatera Utara serta dapat mendukung penyelenggaraan event-event lainnya, khususnya di bidang sepak bola," katanya.

Melalui pekerjaan rehabilitasi dan renovasi yang sudah dimulai sejak Desember 2023 ini, Stadion Teladan akan dibangun kembali dengan luas 36.000 meter persegi.

Rencananya, stadion ini akan dibangun setinggi 3 lantai dan dapat menampung 20.080 penonton yang terdiri dari 20.000 penonton reguler dan 80 penonton difabel.

Sekadar informasi, pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan dilakukan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung selaku kontraktor pelaksana dengan biaya Rp275,09 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Selain itu, rehabilitasi stadion ini juga merupakan bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan untuk pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung Stadion Teladan dengan biaya Rp129,1 miliar yang bersumber dari dana APBD Kota Medan.