Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Harrarto menggelar makan siang bersama dengan seluruh karyawan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hari ini.

Airlangga mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk makan siang bersama karyawan tak lebih dari Rp15.000 per porsi dan sudah berjalan sejak tahun lalu.

Berdasarkan pantauan VOI di lokasi, menu makan siang Airlangga berisi nasi kuning, ayam opor, tahu dan tempe bacem, kentang kering atau kentang mustofa, dan sambal.

“Jadi makan itu adalah standar di kantor Menko udah satu tahun, dan biayanya tidak lebih dari Rp15.000 (per porsinya),” ujar Airlangga ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 8 Maret.

Airlangga menekankan, program makan siang di kantornya ini bukan bagian dari program yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran.

“Cuma hari ini bukan (program) makan (siang) Rp15.000 (Prabowo-Gibran),” tuturnya.

Seperti diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tengah mencanangkan program makan siang dan susu gratis. Program ini menyasar anak-anak di seluruh Indonesia.

Menu makan siang gratis sebesar Rp15.000 per anak akan disesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing. Namun yang jelas anggaran tersebut akan merata diseluruh Indonesia.