Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sudah mulai mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Hal ini dimulai dengan berdiskusi bersama jajarannya terkait Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025.

"Kemarin siang saya bersama Pak Wamenkeu dan jajaran pimpinan eselon I berdiskusi cukup panjang mengenai topik yang sangat penting, yaitu Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun 2025," tulis Sri Mulyani lewat akun Instagramnya @smindrawati Selasa, 13 Februari 2024.

Sri Mulyani menyampaikan pembahasan mengenai KEM-PPKF merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN tahun 2025 dan terkait perancangan APBN tersebut akan semakin dipertajam agar APBN dapat menjawab berbagai masalah fundamental dan harapan masyarakat Indonesia.

"Pembahasan KEM-PPKF ini merupakan bagian dari langkah perencanaan APBN tahun2025. Secara khusus, saya meminta agar perancangan APBN kali ini semakin dipertajam, khususnya agar APBN mampu menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental, juga berbagai harapan dari masyarakat Indonesia," jelasnya.

Sri Mulyani menegaskan, APBN akan terus dioptimalkan sebagai salah satu instrumen andalan Pemerintah untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia.

"APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen andalan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia," tuturnya.