TransJakarta Gandeng Pemprov DKI Jakarta untuk Kurasi Produk UMKM
PT Transjakarta akan menggandeng Pemprov DKI Jakarta untuk mengkurasi produk UMKM yang dijual di halter Transjakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng Pemprov DKI Jakarta untuk mengkurasi (menyeleksi) produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan dijual di halte perusahaan transportasi publik tersebut.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta untuk mengkurasi produk yang dijual di halte. Jadi ada rates (tarif) untuk tenant yang sifatnya komersial dan ada rates khusus untuk pelaku UMKM," kata Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza di Jakarta seperti dikutip Antara, Minggu.

Welfizon menyebut sebagai korporasi di bidang transportasi publik berkomitmen mengusung konsep tata kelola sosial dan lingkungan (environmental social governance) yakni bersih, berdaya, dan lestari.

PT TransJakarta mengalokasikan ruang usaha hingga 30 persen di sejumlah halte untuk gerai UMKM sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Jakarta. Hal ini menjadi salah satu konsep TransJakarta yaitu berdaya.

"Halte yang punya commersial space (ruang komersial), kita ada 30 persen untuk UMKM. Jadi UMKM bisa kita berikan ruang untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama," ujar Welfizon.

Divisi Komersial TransJakarta juga siap melayani pelaku UMKM yang tertarik untuk membuka usaha di halte TransJakarta sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas yang ada di sejumlah halte.