Artique Objectz Tawarkan Produk Design Awards untuk Gaet Masyarkat Indonesia
Foto: Aris Nurjani/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Artadia grup meresmikan toko barunya yaitu Artique Objectz di Grand Indonesia. Dengan pembukaan toko pertama di Jakarta ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat terutama milenial dan Gen Z agar menyukai barang-barang Design Awards.

"Dengan adanya toko pertama ini di Jakarta, kami berharap kedepannya masyarakat Indonesia dapat menikmati produk-produk yang susah dicari dan tidak availabe di Indonesia, karena kita memfokuskan pada barang atau item design yang sudah menang awards, dan semoga para masyarakat bisa menyukai apa yang kami tawarkan," jelas Owner Artique Objectz Dharmawan Diani dalam sesi press conference, Sabtu 9 Desember.

Menurut Dharmawan potensi market di Indonesia masih sangat besar terkait produk atau item yang sudah mendapatkan penghargaan Design Award International lantaran keunikan designnya seperti warna dan bentuk yang berbeda seperti barang pada umumnya.

Dharmawan menyampaikan ia terinspirasi membuka toko ini lantaran saat dirinya mengunjungi Museum of Modern Art di Amerika Serikat dimana disana banyak sekali produk dan barang yang memiliki design dan warna yang unik ditambah mendapatkan penghargaan Design Award.

"Jadi kita menemukan konsep ini ketika kita ke Museum of Modern Art di Amerika Serikat dan disana selalu ada toko-toko seperti ini yang lucu, menang awards, dan inovatif design dimana designnya belum pernah dilihat sebelumnya, itulah yang coba kita datangkan di Indonesia," jelasnya.

Dharmawan menambahkan toko Artique Objectz ini merupakan toko pertama yang menawarkan produk yang memiliki design unik dan mendapatkan penghargaan Design Award. Selain itu toko ini dijadikan sebagai pilot project jika berhasil akan dikembangkan kembali.

Menurut Dharmawan pihaknya sangat selektif dalam mencari dan menentukan produk-produk yang akan dipasarkan di Indonesia selain harus mendapatkan penghargaan Design Award International tetapi juga harus barang yang memiliki design yang unik serta produk yang terbaik untuk dipasarkan.

"Penjualan baru dibuka seminggu dan kebanyakan yang dicari sama customer itu yang design oriented dan kita benar-benar selected dalam menentukan dan mencari produk yang unik dan hanya produk hero yang kita pasarkan," ujarnya.

Dharmawan menyampaikan saat ini produk yang ditawarkan berasal dari Amerika Serikat dan Eropa seperti Lund London, Joseph Joseph, Gingko Design, Pantone by copenhagen design dan Suck Uko.

"Salah satunya adalah Pantone yang berasal dari Denmark, Pantone ini adalah hasil kerjasama dari copenhagen design dengan pantone merek cat di Amerika sehingga berkolaborasi untuk membuat produk-produk dengan design yang unik agar dapat dipasarkan di dunia. Serta Joseph Joseph dari UK yang sudah mendunia dan ini sudah banyak menang awards dimana designnya sangat oriented," tutupnya