Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi konsolidasi pada Selasa 14 November. Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG akan diperdagangkan pada resistance 6.900, pivot 6.850, dan support 6.800.

"Secara teknikal, Stochastic RSI dan MACD relatif bergerak sideways mengiringi pergerakan Senin," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, kenaikan new Yuan loans ke 738,4 miliar Yuan di Oktober 2023 dari 665 miliar Yuan di September 2023 membangun optimisme perbaikan kondisi ekonomi China, terutama konsumsi domestik di November dan Oktober 2023.

"Pasalnya IHSG China mengalami deflasi sebesar 0,2 persen (year on year/yoy) di Oktober 2023,” jelas Phintraco Sekuritas.

Sementara dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar masih mempersiapkan diri menghadapi realisasi Neraca Perdagangan Indonesia pada Rabu 15 November. Surplus NPI diperkirakan kembali terjadi di Oktober 2023.

"Akan tetapi, surplus tersebut disebabkan oleh penurunan nilai ekspor yang lebih dalam dari penurunan nilai impor," jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan enam saham saham untuk hari ini, yakni MYOR, TBIG, UNTR, INDF, PGEO, dan ACES.